Pages

Monday, February 28, 2011

MY CHANCE & MY CHOICE

I'm still confused and always confuse when i think about it .. In my soul i always wants to study Economic Major whatever the subjects are .. But in my head and in my eyes i always see my dad really wanted me to study Animal Science Major that could lead me to be entrepreneur and make a family company along with my older brother .. But i couldn't help that sometimes i regret my opinion to choose this path but sometimes courages come and i want to survive here .. And one phrase that could describe me right now, i don't wanna see my dad full with gloomy .. i know that dad always support me whatever i took, but i just want to make his wish to be come true .. I know it's cruel decision in my life that i sacrifice my dream and do my dad's dream .. But sometimes i look outside that someone doesn't have any affection from his father like i always have in my life .. And i'm so happy that i have dad like him .. It's so perfect to have a family that can complete each other .. My dream that could lead me to be accountant; manager; and even director i have to burn it, haven't i ?? or i should take my dream and make my dad's dream vanished away ??


But i used to have everything that i wanted in my life and my dad always grant things that i want although my mom reject it .. He always support me no matter what and give me some cherish smile .. We always say, "FIGHTING" together whenever we were in trouble .. 


I want to see my dad's smile with my success in my major now .. My life are completely about my dad and my family .. So i defeat my dream and chase my dad's dream that i assume that ALLAH SWT gave me this path that could make my family and my dad will be proud of having me .. I believe that ALLAH SWT gave me the best choice and the best chance in my life so i could find my happiness .. Sooner or Later .. Coz sometimes my objection isn't the best option for my life :)




I will be all that you want .... :D


♪  ♪ Leona Lewis - I Will Be ♪  ♪

5 comments:

  1. zzul,,i know ur feeling deh,,tapi menurutku hal inni hrs km pikir masak22..ini menyangkut masa depanmu drpd jika km gag mmau menyesal,,mungkin km belum pernah mengalami hal kompleks berkaitan dgn ortu....selama pengamatanku,,,ak tahu km anak yang menurut apa kata orangtua,peraturan dsb....tapi jup ketika km semakin dewasa km akan menyadari makna pilihan,,tapi ketika kesempatan itu datang kamu melewatkannya,,tapi jika Allah berkehendak lain,,mau gimana lagi,,tapi km tetep di Pertenakan juga tetep bisa ke bidang Ekonomi oggggg..ntar ngambil yg bidang2 industri,,s2nya ngambil Ekonomi,,jadi Ayahmu maupun km gag akan ada yg kecewa,,ntah ntar km akkan jadi enterpreneur ataupun yg seperti km cita2kan,,itu adalah rencana Allah Zull tinggall dijalanin aja dgn sebaik2nya,,,,,toh..rejeki,jodoh,nasib itu udah diatur ama yg diatasss...soo..gag ush pusing2 mengenai ur chance ataupun ur choice pasti itu yg terbaik,,tapi menurutku,haruus dibicarakan deh,,tapi km juga harus pnya argumennn,kenapa alasanmu,,jika km bisa memberikan kepercayaan pada ayahmu bahwa km akan sukses,,ak yakin ayahmu pasti akan setuju,,,Ortu pasti ingin selalu yg terbaiik buat anaknya,,jadi km gag usah pusing2^^

    ReplyDelete
  2. Aku sudah pernah membicarakannya .. Berkali kali pula .. Sebelum aku daftar PTN dulu, aku udah ngomong aku pengen Ekonomi .. Aku pilih ikut Olimpiade ekon drpd kimia jg krn aku prefer d ekonomi .. Gtw knp, km tau lah makk gmn punya kesenangan sndri .. Jujur ak suka ekonomi dl krn liat daddy kuu ..

    Jadi dulu aku udah susun Universitas luar yg bagus ekonominya, tapi wkt mau ku jalanin rasanya susah banget dan byk syarat yg g aku tau .. aku g jadi daftar .. aku cm dftar dalam negri, jogja, smg, jkt krn mommy ku belum bs liat anak cewek tunggalnya jauh .. Aku paham itu ..

    Waktu PBS itu aku yakin banget kalo aku g lolos wkt itu, jadi aku udah nyiapin diriku .. Aku belajar survive , kedokteran bukan pilihanku tapi daddy ku .. Dan terus aku cm pilih ekonomi, dad pilih KU dan Fapet buat Undip sm UGM bedanya ak di UNDIP fapet nya kedua urutannya .. Dan at least aku diterima di fapet semua .. Dad langsung call kalo sbnrnya itu emang kata batinnya dulu, dulu dan dulu .. Aku tau stp orang tau dmn celahnya .. masalahny mungkin di aku, aku belum yakin jg ..

    Tapi di antara ketidakyakinanku .. Aku tau kalo sedikit banyak ALLAH SWT slalu mempermudah aku .. Yaa di Fapet tepatnya .. Nggak tau knpa, mnrtku doa daddy ku yang jujur deket banget sm aku terkabul :)

    Aku akan memberinya hasil yang positif .. Karena dad sudah bernegosiasi denganku, aku bakal daftar manajemen stelah aku lulus ini :)

    Thanks makk .. Sedikit banyak ni blog ngilangin stress :D

    ReplyDelete
  3. Aku ini cewek penurut baik dalam hal pendidikan, keluarga, teman, atau mungkin pasangan hidup .. kakakakakaka :)

    ReplyDelete
  4. arashooo,,kau memeng anak yg berbakti,,emang tahan aja dulu,,khan seperti yg kubilng s2 bisa ngambil manajemenn,,km khn bisa dapet 2 ilmu sekaligusss,,dan gag ada yg dikecewakan,,,
    Ak jg sebetulnya lebih suka kebahasa drpd itung2an,dsb,,kalo boleh milih,,ibukku dulu jurusan bahsa orang sastra,,mungkin dah turunan kali,,tapiii,,ak gag boleh milih b,jepang,,ak suka belajar berbagai macam bahasa zullll....

    ReplyDelete
  5. hahahaha :)

    terkadang mendengarkan apa yg dikatakan orang tua yg telah merantau hidup berpuluh-puluh tahun emang ada gunanya .. tapi buat ngilangin ego kita sendiri itu yg lama .. labil dehhh .. ckckckckck .. btw makk, tenang aja makk, soal teman itu nggak akan kemana kok, mungkin trkadang dia pengen sndri to gmn .. tp yg namanya temen sejati bakal balik kok .. santai saja just like what you always does :D

    aku tau makk .. kau suka banget sama belajar budaya lain .. aku tau okk .. kekeke :)

    si zulfa ini jadi agak sok dewasa habis liat macam2 blog, cerita temen, dan pengalaman pribadi dong !!

    ReplyDelete