Pages

Thursday, February 24, 2011

Antrean Jadwal Praktikum yang Panjang ..

Nggak tau sih tapi nyesel aja Minggu kemarin nggak pulang .. Kalo tau Minggu ini udah dikasih tugas buat bikin pre-lap juga bakalan balik aku, tapi kemarin nggak balik karena capek banget musti bolak balik Jogja Salatiga yang sekarang makan waktu hampir 5 jam .. Capek juga buat duduk lama-lama di bus .. 
Aku masih aja mikir, 
"Kalo aku nggak disini pasti aku lebih happy dan enjoy buat ngerjain segala macam tugas kuliah yang dibebankan ke aku"
Tapi di sisi lain, aku juga mikir gini,
"Yah, terbuang sia-sia dong pembayaran buat kuliah tahun ini."
Emang sih ayahku ngebolehin buat ngulang ujian masuk universitas lagi, tapi masih ada rasa mengganjal yang ngebuat aku nggak perlu ngelakuin hal itu .. Tapi dilain sisi pasti aku bakalan membatin itu semua yang ujung-ujungnya bikin tugas nggak maksimal .. hal yang masih bikin aku bertahan sampai sekarang adalah, karena ini adalah jalan yang diridloi oleh ALLAH SWT untukku, dan kedua orang tuaku terutama ayahku yang sangat ingin aku memiliki dasar untuk membuat usaha atau kerja sama dalam satu keluarga ..

Sekarang ini udah Semester 2, praktikum juga semakin banyak, tugas makin banyak, tuntutan dosen buat mengejar mahasiswanya buat berpikir juga semakin tinggi .. Rasanya kadang masih belum siap, masih terbayang masa SMA dulu yang ternyata masih tertatih tatih berjalannya ..

Tapi satu impianku di Semester ini yaitu punya IP bulat 4 alias sempurna sehingga IPK nya makin tinggi :)

Tadi udah ada asistensi Biokimia dasar yang tata tertibnya paling amazing di seluruh praktikum yang bakal aku jalanin di Semester ini ..

Ada 4 praktikum yang bakalan aku jalani : Biokimia Dasar, Genetika, Anatomi dan Histologi, serta Fisiologi Ternak ..

Dari acara "Hearing Assistent" hari lalu aku jadi pengen jadi Asisten di bagian Nutrisi ..

 Memang aku selalu berpikir di setiap program yang diambil pasti punya kesulitannya sendiri-sendiri  .. Mungkin yang dinamakan kuliah dan jauh dari orang tua inilah yang nantinya membawa kita lebih dewasa dan lebih ikhlas dalam menjalani kehidupan yang ke depan .. Jujur aku masih kayak anak kecil yang selalu punya keinginan untuk pulang ke rumah tiap Minggu biar bisa ketemu sama keluarga, tapi hal itu nggak semudah yang aku bayangkan ternyata karena harus disesuaiin dengan jadwal praktikum, tugas dosen, atau kegiatan kuliah lainnya .. Minggu kemarin pun aku ngerayain ulang tahun sendiri dan nggak ada siapapun yang menemani .. rasanya aneh banget ternyata .. Mungkin kalo kalian masih di rumah belum ngerasain, tetapi kalo hal itu terjadi nanti hanya ucapan Selamat Ulang Tahun kecil dari keluarga bakalan bermakna banget ..

Ibu pernah bilang ke aku kalo sewaktu masanya beliau kuliah dulu, hal itu membuatnya semakin dewasa dan kokoh dalam menghadapi rintangan ..

Semakin kuat akar yang dimiliki pohon maka semakin kuat dan stabil pohon itu dalam menghadapi terpaan badai, sama dengan manusia yang akan semakin kuat seiring berjalannya waktu karena kekohonnya dibangun dari setiap kesalahan-kesalahan kecil yang tanpa ia sadari ia berjanji untuk tidak melakukannya kembali

Kali ini aku hanya berdoa semoga aku bisa mengikuti dan lebih mendalami mata kuliah yang aku ambil di semester ini, aku nggak akan tergesa-gesa dengan mengambil mata kuliah pilihan secepat mungkin .. Tetapi bila aku telah mendapat dasar-dasar yang kokoh aku akan mengambilnya nanti :)

dan yang jelas untuk kelanjutannya aku akan senantiasa lebih mendekatkan diri terhadap ALLAH SWT .. karena tidak ada hal yang tidak akan dikabulkan oleh ALLAH SWT untuk hambanya yang disayangi .. Dan aku ingin menjadi salah satu hamba yang disayanginya :)

Kuliah jalan !! Praktikum jalan !! IPK tinggi !! Do the best !! Pray the best !!

And i have to like it in order to get the best result in the next result :)

No comments:

Post a Comment